Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Prabowo Subianto perlu kerja keras jika ingin benar-benar mewujudkan presidential club.

Ma’ruf memuji gagasan Prabowo sebagai hal yang baik. Namun, ia merasa ide itu tak mudah diwujudkan.

“Tentang presidential club, saya kira ide itu bagus saja. Hanya memang untuk mewujudkannya itu ya saya kira perlu ada upaya-upaya lebih besar lagi, lebih keras lagi,” kata Ma’ruf di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa (7/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ma’ruf mengatakan memang baik bila presidential club berbentuk forum permanen. Namun, ia menyarankan klub tersebut berbentuk pertemuan informal saja.

Menurutnya, bentuk komunikasi seperti konsultasi lebih realistis ketimbang membuat klub formal. Namun, ia menyerahkan keputusan sepenuhnya ke Prabowo.

“Kalau bisa diformalkan bagus, tetapi kalau tidak, kan bisa dalam bentuk konsultasi antarpresiden dengan mantan presiden,” ujarnya.

Sebelumnya, presiden terpilih Prabowo Subianto menggagas pembentukan presidential club. Dia ingin ada forum yang menjadi wadah komunikasi presiden dengan para pendahulunya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut ide itu sudah dibicarakan Prabowo sejak beberapa tahun lalu. Menurutnya, hal ini baik untuk sarana konsultasi presiden dengan pemimpin-pemimpin sebelumnya.

“Karena kan untuk mengonfirmasi untuk menanyakan kebijakan-kebijakan yang pernah diambil tempat yang paling tepat adalah orang top leader yang merumuskannya di waktu yang lalu,” kata Habib di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (6/5).

(dhf/bmw)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *