Jakarta, CNN Indonesia

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Wibowo mengatakan pemudik dari Pulau Sumatera masih banyak yang belum tiba di Jawa hingga hari ini, Sabtu (6/4).

Wibowo menyebut hal itu berdasarkan hasil pemantauan dan koordinasi pihaknya dengan Ditlantas Polda Banten dan Ditlantas Polda Metro Jaya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kita melihat bahwa para pemudik yang memang berasal dari Sumatera belum masuk, kita prediksi puncak arus mudik masih akan terjadi sampai dengan Senin besok,” kata Wibowo di Pos Terpadu Rest Area KM 57.

Untuk mengantisipasi peningkatan kendaraan para pemudik ini, kata Wibowo, rekayasa berupa contraflow dan one way akan tetap dilaksanakan.

Menurutnya, ada kemungkinan ada penambahan lajur untuk pelaksanaan contraflow di Tol Jakarta-Cikampek arah Cipali guna mencegah kemacetan.

“Rekayasa lalin contraflow kan berdasarkan V/C ratio, kalau sudah tinggi di atas satu persen kita laksanakan maksimal contraflow tiga lajur Tol Jakarta-Cikampek,” ujarnya.

Sebelumnya, rekayasa lalu lintas one way resmi berlaku dari KM 72 ruas Jalan Tol Cipali, Jawa Barat sampai KM 414 GT Kalikangkung ruas Jalan Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, mulai Jumat (5/4) pukul 21.45 WIB.

Kendaraan yang mengarah ke Jawa Tengah bisa melintas di seluruh ruas jalan Tol Cipali sampai Kalikangkung. Sementara untuk kendaraan dari Jawa Tengah menuju Jakarta dialihkan ke jalan arteri.

(dis/fra)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *