Medan, CNN Indonesia

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman mengklaim sebagai orang yang mengusulkan ke Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menunjuk Benny Sinomba Siregar mengisi jabatan pelaksana harian (Plh) Sekda Medan.

Diketahui, Benny Sinomba merupakan paman dari Bobby Nasution.

“Saya sebagai wakil mengusulkan,” kata Aulia Rachman didampingi Benny Sinomba usai menghadiri acara Hari Buruh di Medan, Rabu (1/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Aulia, alasannya mengusulkan Benny karena melihat kinerjanya yang bagus saat menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan.

“Kenapa saya memanggil Pak Benny? saya lihat kinerja beliau waktu beliau kerja di Bappeda. Karena ini kan kenaikan pendapatan daerah sangat signifikan. Nah ini kan berarti salah satu pondasi pemerintah itu kan Bappeda,” ujarnya.

Saat menjabat sebagai Kepala Bappeda, tambah Aulia, kinerja Benny sangat menonjol. Bahkan ia mengklaim pendapatan Kota Medan meningkat hampir 100 persen.

“Kita sebagai pemerintah, saya lihat bukan karena Pak Benny saya kenal, tapi saya tahu beliau kinerjanya beliau waktu pegang kadis pendapatan daerah, pendapatannya hampir 100 persen peningkatannya, 900 miliar pak kadis ini bisa meningkatkan pendapatan daerah. Itu kan satu apresiasi bagi saya,” pungkasnya

Setelah Benny menjabat Plh Sekda Medan, ia meminta agar mengawasi fungsi pemerintahan. Dia juga berharap pemerintahan berjalan dengan baik ke depannya.

Kader Partai Gerindra ini meminta masyarakat agar tidak lagi mempermasalahkan penunjukan Benny Sinomba Siregar menjadi Plh Sekda Medan. Dia mengatakan penunjukan tersebut tak ada kataian dengan hubungan kekerabatan antara Benny dan Bobby Nasution.

“Kita harus buang terkait saudara atau apa ini kan kita fungsi pengawasan jatuh di wakil. Jadi harus kita buang dong jangan mentang mentang saudara (Bobby Nasution) jangan begitulah,” sebutnya.

Diketahui, Benny Sinomba Siregar merupakan kerabat dari ibu Wali Kota Medan Bobby Nasution. Bobby merupakan menantu Presiden Jokowi.

Benny mengisi jabatan Plh Sekda Kota Medan menggantikan Wiriya Alrahman yang telah dilantik menjadi Pj Bupati Deli Serdang. Selain menjabat Plh Sekda Kota Medan, Benny Sinomba Siregar juga saat ini menduduki posisi sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan.

Benny Sinomba pernah menduduki jabatan strategis lainnya seperti Kepala Bidang Hotel, Restoran dan Hiburan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Medan hingga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan.

Aulia Rachman saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Medan. Aulia juga berencana maju dalam pemilihan wali Kota Medan Tahun 2024. Ia mengklaim sudah mendapatkan dukungan penuh dari Bobby Nasution.

(fnr/bmw)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *