Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) merespons Presiden terpilih Prabowo Subianto yang beberapa kali berbincang dengan pemimpin negara lain via telepon.

Adapun Prabowo menerima ucapan selamat dari sejumlah pemimpin negara lain. Momen itu juga sempat dibagikan Prabowo dan timnya.

Zulhas menilai momen teleponan dengan pemimpin negara lain sebagai bentuk pengakuan dunia alih-alih sebagai deklarasi kemenangan lebih dulu daripada Putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dunia itu melihat pemilunya jurdil, jujur adil, berlangsung dengan aman, tertib, beda (perolehan suara)nya jauh, makanya diakui,” ujar Zulhas kepada CNNIndonesia.com di lokasi open house Hari Raya Idul Fitri-nya, Jakarta, Rabu (10/4).

Menurut Zulhas, membagikan momen teleponan dengan pimpinan negara lain bukanlah bentuk kesombongan Prabowo.

“Enggak lah. Seluruh dunia sudah mengakui. Kan ada duta besarnya di sini, Amerika punya duta besar, Tiongkok punya duta besar, kan laporan,” kata Zulhas.

Prabowo sempat membagikan momen dirinya menerima ucapan selamat dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan pada Selasa (9/4) lalu.

Dalam unggahan di akun media sosial Instagram-nya, Prabowo mengaku merasa terhormat mendapat ucapan selamat atas kemenangannya di pemilihan presiden dari Erdogan.

“Merupakan suatu kehormatan besar bagi saya untuk menerima telepon ucapan selamat dari Presiden Republik Turki, H.E. Recep Tayyip Erdoğan, atas hasil pemilihan Presiden Indonesia,” tulis Prabowo, Selasa (9/4).

Kemudian, Prabowo juga menyebut Turki dan Indonesia adalah sahabat dan meyakini hubungan tersebut akan terus berlanjut di masa depan.

Sejumlah pemimpin negara lain juga telah memberikan selamat atas kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024. Salah satunya Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang menyampaikan ucapan selamat via telepon pada Jumat (22/3) malam.

KPU telah menetapkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Prabowo-Gibran memperoleh 96.214.691 suara sah. Mereka unggul di 36 dari 38 provinsi seluruh Indonesia. Paslon ini juga menang di luar negeri.

Meski telah diumumkan, dinamika pilpres masih belum selesai. Saat ini tengah bergulir proses sidang PHPU di MK.

(pop/sfr)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *