Jakarta, CNN Indonesia

Penerapan kebijakan lawan arah atau contraflow di ruas Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Cikampek di hari pertama Idulfitri Rabu (10/4) malam dihentikan, karena lalu lintas terpantau normal.

Berdasarkan pemantauan pihak PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT), terpantau kondisi lalu lintas malam ini di Tol Japek normal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Setelah terpantau kondisi lalu lintas kendaraan normal di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, PT Jasamarga Transjawa Tolmenghentikan rekayasa lalu lintas atas diskeresi Kepolisian,” kata VP Corporate Secretary and Legal JTT, Ria Marlinda Paallo, dikutip Antara.

Sebelumnya contraflow di ruas Tol Japek arah Cikampek diperpanjang, mulai dari KM 47 hingga KM 65, dari sebelumnya KM 55 hingga KM 65. Perpanjangan contraflow ini untuk mengurai volume kendaraan di periode hari raya Idulfitri.

Ria mengatakan sebelumnya pada pukul 13.45 WIB diberlakukan contraflow satu lajur KM 55 sampai dengan KM 65 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kemudian rekayasa lalin contraflow satu jalur itu diperpanjang pada pukul 15.00 WIB, menjadi dari KM 47 hingga KM 65 arah Cikampek.

Selain itu ia mengimbau seluruh pengguna jalan tol supaya berhati-hati dalam mudik, dengan cara memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan, serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area.

Pengguna jalan tol juga dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.2 serta hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.

(Antara/dna)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *