Jakarta, CNN Indonesia

Sejumlah pemudik pengguna mobil yang dialihkan dari Pelabuhan Merak mulai tiba di Pelabuhan Ciwandan, Banten pada Minggu (7/4) dini hari.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, sejumlah mobil tersebut tiba sekitar pukul 02.19 WIB. Mereka langsung melewati titik pemeriksaan tiket sebelum masuk ke area tunggu naik kapal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sekitar 15 menit berada di area tunggu, rombongan mobil ini langsung kembali berjalan menaiki kapal menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Tempat area tunggu mobil ini berbeda dengan area tunggu kendaraan roda dua yang mengantre naik ke kapal meski dengan jarak yang terlalu jauh.

Sebelumnya Kapolda Banten Irjen Abdul Karim mengatakan pemudik yang sudah tiba di Merak akan dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan untuk menghindari penumpukan kendaraan.

“Namun untuk pelabuhan yang akan dilalui bukan Pelabuhan Merak, tapi Pelabuhan Ciwandan, jadi kita sudah berikan solusi ini,” ujar Abdul.

Ada banyak pemudik yang tiba di area Pelabuhan Merak tetapi tidak memiliki tiket penyeberangan. Sebelumnya tiket Pelabuhan Merak untuk penyeberangan pada 06-08 April 2024 telah habis.

(mab/fea)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *