Jakarta, CNN Indonesia

Moda transportasi kereta api Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta tampaknya didominasi oleh pemudik tujuan dua kota besar di Jawa Timur pada mudik Lebaran 2024.

Surabaya, Jawa Timur menjadi tujuan yang paling banyak didatangi pemudik menggunakan kereta api dari Daop 1 selama periode Lebaran 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Untuk destinasi favorit jika kita pantau sebaran penumpang yang akan berpergian itu yang paling tinggi adalah tujuan ke Surabaya, Surabaya ada dua, Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasar Turi,” kata Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko di Stasiun Pasar Senen, Sabtu (6/4).

Setelah Surabaya, Ixfan menyampaikan tujuan favorit kedua para pemudik ialah Malang, Jawa Timur.

Kemudian, disusul Solo, Kutoarjo, dan Purwokerto di Jawa Tengah secara berurutan.

Ixfan pun menyampaikan seluruh kereta api yang berangkat dari Daop 1 Jakarta selama periode Lebaran 2024 ini rata-rata tiba tepat waktu.

Sebanyak 47.005 penumpang berangkat dari Daop 1 Jakarta pada hari ini, Sabtu (6/4) atau H-4 Lebaran.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko menyebut seluruh penumpang itu berangkat dari Stasiun Gambir 19.192 penumpang, Stasiun Pasar Senen 26.777 penumpang dan sisanya dari beberapa stasiun lain di wilayah Daop 1 Jakarta, meliputi Jakarta Kota, Jatinegara, Bekasi, Cikampek, Karawang dan Cikarang.

Ia menerangkan jumlah penumpang pada hari ini merupakan yang tertinggi dibanding kemarin pada H-5 Lebaran dengan 46.509 penumpang dan esok hari di angka 46.374 calon penumpang yang telah memiliki tiket.

“Berdasarkan data hari ini tanggal 6 April 2024, hari ini merupakan puncak arus mudik tertinggi, yaitu sebanyak 47 ribu lebih pemudik menggunakan jasa angkutan kereta api yang berangkat dari Jakarta,” kata Ixfan dalam keterangannya, Sabtu (6/4).

(mnf/bac)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *