Jakarta, CNN Indonesia

Chairman sekaligus Founder CT Corp Chairul Tanjung (CT) bersama Istri, Anita Ratnasari Tanjung, meletakkan baru pertama atau groundbreaking Masjid CT Arsa di Kompleks Gedung CT Corp, Jakarta Selatan, Jumat (29/3).

Anita mengatakan masjid tersebut difungsikan sebagai tempat ibadah karyawan CT Corp dan masyarakat sekitar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Insya Allah ini kapasitasnya untuk para jemaah, kapasitasnya sejumlah lima ribu lebih. Jadi kita bisa salat bersama sekitar lima ribu lebih orang,” kata Anita.

Anita menargetkan pembangunan masjid dengan total luas 4.952 meter persegi itu rampung pada Ramadan tahun depan. Masjid itu nantinya terdiri atas lantai mezzanine, pusat masjid, ruang serbaguna, dan basement parkir.

“Untuk tahun depan Insya Allah sudah bisa digunakan, Ramadan tahun depan,” ujar dia.

Ia pun berharap masjid tersebut dapat diramaikan dan dimakmurkan oleh karyawan dan masyarakat.




Chairman sekaligus Founder CT Corp Chairul Tanjung (CT) bersama Istri, Anita Ratnasari Tanjung meletakkan baru pertama alias groundbreaking Masjid CT Arsa di Kompleks Gedung CT Corp, Jakarta Selatan, Jumat (29/3)Anita Ratnasari Tanjung saat menyampaikan sambutan di peletakkan batu pertama masjid CT Arsa di Tendean, Jakarta, Jumat (29/3). (Foto:CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Selain sebagai tempat ibadah, ruang serbaguna masjid tersebut juga dapat menjadi venue pernikahan. Kemudian, juga ada kantor CT Arsa yang akan beroperasi di sana.

“Insya Allah akan menjadi masjid tercantik di Jakarta, tidak harus terbesar tapi cantik dan mudah-mudahan makmur,” katanya.

Acara groundbreaking dihadiri oleh sejumlah undangan, mulai dari jajaran direksi CT Corp, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas, hingga Ustaz Muhammad Nur Maulana.

(khr/tsa)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *